Breaking News
Join This Site
Proposal Kegiatan Studi Wisata

Proposal Kegiatan Studi Wisata

Contoh Proposal Kegiatan Studi Wisata - Setelah sekian lama arsipkantor.com jarang update, kali ini arsipkantor.com akan membagikan contoh proposal dalam rangka kegiatan studi wisata di sekolah.






PROPOSAL KEGIATAN STUDI WISATA
SMP NEGERI 1 KEMUSU
TAHUN PELAJARAN 2018/2019



A.      Latar Belakang           
Studi Wisata merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk menambah pengetahuan, pengalaman dan pemahaman siswa terhadap sesuatu yang menjadi sasaran dan tujuan kegiatan Studi Wisata, dengan cara mengamati, mencermati dan mengkaji lebih dekat/secara langsung mengenal obyek yang akan dikunjungi. Disamping itu, menambah wawasan dan kecintaan terhadap keindahan alam maupun keanekaragaman kekayaan budaya bangsa Indonesia. Sebagai salah satu perwujudan karunia Tuhan Yang Maha Esa. Berkaitan dengan kegiatan tersebut di atas, tidak kalah pentingnya adalah untuk menunjukkan perolehan data akurat guna mengembangkan kemampuan siswa dalam menyusun karya tulisan atau laporan kegiatan Studi Wisata kelas VIII SMP Negeri 1 Kemusu.

B.      Dasar Kegiatan
          Program Studi Wisata ini dilaksanakan atas dasar sebagai berikut :
1.      Program Kerja Standar Kelulusan SMP Negeri 1 Kemusu
2.      Hasil rapat Komite Sekolah dengan orang tua siswa kelas VIII.
3.      Hasil rapat koordinasi Bapak/Ibu Guru dan Pembina OSIS SMP Negeri 1 Kemusu

C.      Tujuan Kegiatan
Adapun kegiatan Studi Wisata siswa dilaksanakan dengan tujuan sebagai berikut :
a.       Untuk menambah pengetahuan, pengalaman dan pemahaman siswa terhadap obyek / daerah yang menjadi tujuan Studi Wisata
b.      Untuk memperoleh data yang akurat dalam mendukung program penulisan karya tulis atau laporan kegiatan Studi Wisata melalui kunjungan ke kota Malang dan Sekitarnya.
c.       Mengajak siswa berwisata ke obyek wisata di kota Malang


D.      Pelaksanaan dan Lokasi Kegiatan
Kegiatan Studi Wisata ini dilaksanakan selama 3 (tiga) hari.Selasa s.d Kamis,4 s.d 6 September 2018 dengan tujuan kota Malang dan sekitarnya.
E.      Panitia Kegiatan
Panitia pelaksanaan kegiatan Studi Wisata SMP Negeri1 Kemusu Tahun Pelajaran 2018/2019 adalah guru, karyawan dan wali kelas VIII SMP Negeri 1 Kemusu.

F.      Peserta Kegiatan
Peserta kegiatan ini adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Kemusu yang mendapat persetujuan dari orang tua sebanyak 119 siswa.

G.     Sumber Dana Kegiatan
Kegiatan Studi Wisata ini dilaksanakan dengan pendanaan dari iuran siswa kelas VIII yang telah disepakati orang tua/wali murid sebesar Rp 800.000,- (Delapan ratus ribu rupiah) untuk setiap siswa dengan tujuan obyek kota Malang dan sekitarnya.

H.      Penutup
Demikian pemberitahuan kegiatan Studi Wisata ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

                    Ketua Panitia                                                                Sekretaris


           MEDI AMINAH, S.Pd.                                         EKO BUDIYONO, S.Pd,
        NIP.19650315 198703 2 009                                    NIP.19681210 200604 1 010


Mengetahui,
Kepala Sekolah


SIYAMTO BUDI S, S.Pd., M.Si.
NIP. 19671207 199103 1 005


Untuk mendapatkan file dokumen lengkap dalam bentuk microsoft words atau .doc silahkan klik tautan di bawah ini :


Terima kasih telah mengunjungi arsipkantor.com, kami tunggu kunjunganya kembali. Apabila menurut anda artikel ini bermanfaat, silahkan share melalui media sosial anda.


Berkomentarlah dengan baik dan sopan, komentar SPAM akan dihapus. Tema komentar bebas, tapi utamakan berkomentar tentang postingan ini.

Emoticon