Breaking News
Join This Site
Trik Mengatasi Koordinat di Aplikasi Dapodik 2019

Trik Mengatasi Koordinat di Aplikasi Dapodik 2019


Trik Mengatasi Titik Koordinat di Dapodik - Para operator sekolah yang mengerjakan Dapodik 2019 pasti mengalami kendala dalam pengisian titik koordinat alamat peserta didik/siswa, hal ini dikarenakan masih adanya bug pada aplikasi 2019 ini. Kali ini arsipkantor.com akan membagikan sebuah trik untuk membantu cara pengisian titik koordinat pada aplikasi dapodik agar lebih mudah. Sebelumnya, download aplikasi/software yang yang dibutuhkan :

  • psqlodbc_10_03_0000
  • Koordinat Dapodik
Sebelum  menginstal aplikasi diatas, pastikan dapodik anda telah disinkronisasi terlebih dahulu. Yang pertama kali diinstal adalah psqlobdbc_10_03_0000 terlebih dahulu, instal hingga proses selesai, kemudian jalankan aplikasi KoordinatDapodik namun ekstrak terlebih dahulu ke desktop atau dimanapun yang anda inginkan.






Jalankan aplikasi KoordinatDapodik.exe dengan cara run administrator (dengan cara klik kanan, kemudian pilih run as administrator). Apabila aplikasi dapat berjalan dan daftar siswa sudah muncul namun titik koordinat tidak bisa tampil, coba instal net framework 4.6 agar aplikasi dapat berjalan normal. Untuk cara penggunaannya cukup mudah, tinggal pilih nama siswa dan copy paste titik koordinat yang muncul di aplikasi KoordinatDapodik ke dapodik 2019 milik sekolah anda, namun pastikan dulu laptop/komputer yang anda gunakan terkoneksi dengan internet, karena untuk mengakses titik koordinat ini membutuhkan koneksi internet.

Untuk mendapatkan file aplikasi/software yang dibutuhkan diatas, silahkan klik tautan di bawah ini :



  • psqlodbc_10_03_0000.rar
  • Koordinat Dapodik.rar


  • Terima kasih telah mengunjungi arsipkantor.com, kami tunggu kunjunganya kembali. Apabila menurut anda artikel ini bermanfaat, silahkan share melalui media sosial anda.

    Berkomentarlah dengan baik dan sopan, komentar SPAM akan dihapus. Tema komentar bebas, tapi utamakan berkomentar tentang postingan ini.

    Emoticon