Breaking News
Join This Site
Contoh Proposal Sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)

Contoh Proposal Sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)

Contoh Proposal Sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) - Dalam rangka menyambut tahun pelajaran baru, berikut ini arsipkantor.com akan membagikan sebuah proposal sosialisasi ke sekolah-sekolah tingkat bawah di sekitar lingkungan sekolah kami dengan harapan agar dapat memperoleh siswa sesuai dengan jumlah sesuai peraturan yang saat ini berlaku.






PROPOSAL PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB)
TAHUN PELAJARAN 2017/2018
A.     LATAR BELAKANG
Sumber daya manusia merupakan faktor utama dalam menentukan maju mundurnya suatu bangsa. Sumber daya alam akan dapat teroptimalisasikan kegunaannya apabila dikelola oleh sumber daya manusia yang handal dan profesional. Untuk itu pembangunan suatu negara sangat bergantung pada kualitas sumber daya manusia yang dimiliki. Oleh karena itu, peningkatan kualitas sumber daya manusia mutlak diperlukan demi pembangunan dan kemajuan suatu bangsa.
Upaya peningkatan sumber daya manusia dapat dilakukan dengan berbagai jalur, salah satunya melalui jalur pendidikan, baik pendidikan formal maupun non formal. SMP Negeri 1 Kemusu adalah salah satu lembaga pendidikan yang berada di bawah naungan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Boyolali yang telah memiliki pengalaman dalam mendidik dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia. SMP Negeri 1 Kemusu merupakan salah satu lembaga pendidikan yang didirikan untuk semua lapisan masyarakat. Dalam rangka menggali dan meningkatkan mutu sumber daya manusia tersebut diperlukan kegiatan-kegiatan yang dapat mendukung dan memotivasi siswa. Kegiatan-kegiatan tersebut bertujuan agar siswa memiliki motivasi yang lebih untuk belajar, sehingga mereka dapat meraih cita-cita yang diinginkan. Selain itu, kegiatan tersebut juga dimaksudkan agar siswa tidak salah memilih jalan untuk meraih cita-cita, terlebih bagi siswa yang belum memiliki pengetahuan dan pengalaman yang memadai. Dalam hal ini SMP Negeri 1 Kemusu, berencana mengadakan serangkaian kegiatan dalam rangka menggali, mengajak, memotivasi, dan bertukar informasi bagi calon penerus bangsa yang siap untuk dididik menjadi manusia berilmu, berakhlak dan berprestasi.
Pengadaan kegiatan dan sosialisasi ini diharapkan mampu memberi motivasi dan informasi kepada siswa agar lebih bersemangat dalam belajr dan memiliki wawasan baru untuk berjuang meraih cita-cita. Kegiatan-kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar apabila didukung oleh semua pihak terkait. Kami mengharapkan dukungan semua pihak agar kegiatan tersebut dapat berjalan secara optimal sesuai rencana.

B.     NAMA KEGIATAN
Program Kerjasama Sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2017/2018.

C.     TEMA
Menggali Potensi Diri Melalui Sosialisasi Menuju Improving Generation.

D.     TUJUAN KEGIATAN
1.    Memberikan motivasi dan wawasan baru bagi siswa-siswi kelas VI
2.    Menjalin silaturohmi tali persaudaraan
3.    Menggali potensi diri yang dimiliki siswa-siswi kelas VI

E.     MANFAAT KEGIATAN
1.    Memberikan motivasi dan semangat pada siswa kelas VI
2.    Memberikan wawasan dan pengetahuan baru pada siswa kelas VI

F.     SASARAN KEGIATAN
Siswa-siswi kelas VI SD/MI Negeri/Swasta

G.    JENIS KEGIATAN
Sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)
Sosialisasi penerimaan peserta didik baru meliputi : penempelan leafleat dan presentasi di kelas VI. Dengan adanya sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2017/2018 diharapkan bisa membantu peserta didik untuk menentukan Sekolah Menengah Pertama yang akan dipilih.

H.     PELAKSANAAN KEGIATAN
Hari, tanggal dan waktu menyesuaikan pihak sekolah.

I.       PENUTUP

Demikian proposal ini kami susun dengan harapan semoga semua pihak yang terkait dapat mengetahui maksud dan tujuan kegiatan Kerjasama Sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru ini sehingga dapat turut berpartisipasi. Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan mencapai tujuan yang diharapkan.



Untuk mendapatkan file dokumen lengkap dalam bentuk microsoft words atau .doc, silahkan klik tautan di bawah ini :
Contoh Proposal Sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).docx

Terima kasih telah mengunjungi arsipkantor.com, kami tunggu kunjunganya kembali. Apabila menurut anda artikel ini bermanfaat, silahkan share melalui media sosial anda.

Berkomentarlah dengan baik dan sopan, komentar SPAM akan dihapus. Tema komentar bebas, tapi utamakan berkomentar tentang postingan ini.

Emoticon