Breaking News
Join This Site
Contoh Pidato Dalam Rangka Lomba Siswa Berprestasi

Contoh Pidato Dalam Rangka Lomba Siswa Berprestasi

Pidato Lomba Siswa Berprestasi - Kegiatan lomba siswa berprestasi rutin dilaksanakan setiap tahun, berikut ini arsipkantor.com akan membagikan contoh pidatonya.





     
Yth. Dewan juri serta teman-teman peserta lomba siswa berprestasi yang saya banggakan. Puji syukur marilah kita panjatkan ke hadirat Allah SWT yang telah memberikan karunia pada kita sehingga pada kesempatan ini kita bisa berkumpul dalam rangka lomba siswa berprestasi. Selanjutnya perkenankanlah pada kesempatan ini saya menyampaikan materi tentang membaca dapat meningkatkan pendidikan karakter bangsa.
Hadirin yang saya hormati,sebenarnya membaca bukan hal yang asing bagi kita. Sejak kita duduk di kelas 1 SD bahkan sejak TK kita sudah mulai diajari membaca. Hati kita begitu senang saat kita benar-benar bisa membaca hingga setiap kita menjumpai tulisan di mana pun dan kapan pun dengan bangga kita akan membacanya.
Namun apakah kesenangan kita pada membaca terus berlanjut hingga sekarang? Apakah keinginan kita dalam membaca masih sebesar saat kita belum bisa membaca? Jawabannya mungkin ya mungkin tidak.  Sementara informasi dan hiburan digelar di mana-mana,melalui televisi,radio atau internet.
Hadirin yang saya banggakan,meski informasi dan hiburan bisa kita temukan di mana-mana,namun sebenarnya banyak sekali kelebihan apabila kita mau menemukannya lewat membaca. Membaca dapat dilakukan di mana-mana dan kapan saja. Saat kita beristirahat,nunggu teman di halte, di terminal,di taman bahkan di sawah sekalipun. Membaca tak selalu membutuhkan aliran listrik atau lampu. Membaca juga tak selalu butuh biaya. Kita bisa pinjam buku tanpa harus membayar baik di perpustakaan atau pun pinjam pada teman. Kecuali itu dengan membaca batin kita akan lebih kaya karena pelukisan suasana maupun perasaan dalam bacaan lebih lengkap dibandingkan sekedar yang kita dengar atau kita lihat. Lewat membaca pula kita bisa mengetahui dan memahami sejarah perjalanan bangsa kita. Bahkan lewat membaca pula kita bisa mengetahui apa yang mungkin akan terjadi di masa yang akan datang.
Dewan juri  serta teman-teman yang saya hormati,begitu banyaknya manfaat membaca maka sangatlah tidak tepat bila kita mulai meninggalkan kebiasaan itu. Oleh sebab itu melalui kesempatan ini saya ingin mengajak pada teman-teman untuk bersama-sama meningkatkan kebiasaan membaca baik pada diri kita sendiri maupun dengan orang-orang di sekitar kita. Insyaallah dengan meningkatnya kemampuan membaca kita maka jiwa  dan karakter kita akan semakin kokoh.
Hadirin yang saya banggakan demikian yang bisa saya sampaikan apabila ada yang kurang berkenan saya mohon maaf. Trimakasih,wslm Wr.Wb




Untuk mendapatkan file dokumen lengkap dalam bentuk microsoft word atau .doc, silahkan klik tautan di bawah ini:
Contoh Pidato Dalam Rangka Lomba Siswa Berprestasi.docx

Terima kasih telah mengunjungi arsipkantor.com, kami tunggu kunjunganya kembali. Apabila menurut anda artikel ini bermanfaat, silahkan share melalui media sosial anda.

Berkomentarlah dengan baik dan sopan, komentar SPAM akan dihapus. Tema komentar bebas, tapi utamakan berkomentar tentang postingan ini.

Emoticon