Breaking News
Join This Site
Contoh Pidato dan Puisi Perpisahan Pelepasan Siswa

Contoh Pidato dan Puisi Perpisahan Pelepasan Siswa

Contoh Pidato dan Puisi Perpisahan Pelepasan Siswa - Selain pidato perpisahan, kali ini arsipkantor.com juga akan membagikan pidato yang terdapat pantun dan puisi tentang perpisahan kepala sekolah, silahkan disimak.






Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semua
 

Kepada yang terhormat Ibu Uffun Ainullia Manan, S.Pd. selaku kepala sekolah SMP Negeri 1 Kemusu
yang terhormat Bapak dan Ibu guru beserta seluruh staff SMP Negeri 1 Kemusu
dan seluruh teman-teman yang saya banggakan

Pertama-tama marilah kita mengucapkan puji dan rasa syukur kehadirat Allah SWT yang selalu memberikan rahmat dan hidayahnya sehingga kita semua bisa berkumpul di dalam aula ini dalam rangka pelepasan siswa-siswi kelas 9 SMP dalam keadaan sehat dan tanpa halangan sedikitpun. Dan juga shalawat serta salam marilah kita haturkan kepada kanjeng Nabi Muhammad saw beserta seluruh keluarga, sahabat serta umatnya yang setia. Semoga kita dapat dipertemukan kembali dengannya di dalam surga kelak amin.. 
 

Hadirin yang saya hormati,

Saya mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan ini untuk meyampaikan sepatah dua patah kata dalam acara pelepasan siswa-siswi kelas 9. Terimaksih juga untuk segenap panitia yang telah bekerja dengan sangat keras dalam menyiapkan dan menjalankan acara yang sangat berkesan ini. Pada kesempatan yang berbahagia ini perkenankanlah saya mewakili teman-teman kelas 9 untuk menyampaikan pesan, kesan dan rasa terimakasih kami kepada kalian semua terkhusus bapak dan ibu guru kami yang tercinta.
 



Hadirin yang saya hormati,

3 tahun yang lalu kami semua datang ke sekolah ini seperti gelas kosong tanpa air sedikitpun. Lalu gelas kosong tersebut perlahan-lahan telah terisi dengan air yang bernama ilmu dan wawasan hingga akhirnya sekarang tiba waktunya gelas tersebut harus diisi dengan air yang lebih banyak lagi. 3 tahun bukanlah waktu yang singkat bagi kami dan telah banyak kenangan-kenangan indah yang kami ukir di sekolah yang tercinta ini sehingga berat rasanya bagi kami untuk meninggalkan rumah kami, teman dan guru-guru kami. Oleh karena itu, kami merasa sangat sedih sekaligus senang dengan apa yang telah kami lalui dan capai bersama di sekolah ini.
 


Hadirin yang saya hormati,

Pada kesempatan ini juga, saya dan seluruh teman-teman kelas 9 mengucapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak dan Ibu guru yang telah mendidik kami dengan tekun dan kesabaran yang luar biasa. Kalian telah mendidik dan mengajari kami tanpa rasa lelah sedikitpun yang tergores di wajah. Kami pun menyadari bahwa sebesar dan sebanyak apappun yang kami berikan tidak bisa membalas semua jasa-jasa kalian. Dan yang bisa kami lakukan hanyalah berdoa semoga Allah swt selalu memberikan kesabaran dan kesehatan kepada kalian semua dalam menjalankan tugas mulia ini.
 


Tak lupa, kami juga meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada Bapak dan Ibu guru jika tingkah laku kami selama ini selalu membuat kesal dan menyinggung hati. Semoga Bapak dan Ibu guru bisa memaafkan kami karena restu kalian sangat berarti bagi kami untuk melanjutkan pendidikan dan menggapai mimipi-mimpi kami.

Hadirin yang saya hormati,

Sebelum kami pergi, saya berpesan kepada adik-adik kelas untuk terus belajar dengan giat dan raihlah prestasi setinggi mungkin untuk mengharumkan nama baik sekolah ini. Dan juga patuhilah nasehat-nasehat Bapak dan Ibu guru karena mereka adalah orang tua kedua kalian disekolah.

Untuk teman-temanku seluruh siswa-siswi kelas 9, Janganlah puas dengan apa yang telah kita capai saat ini. Marilah bangun kembali semangat untuk menggapai cita-cita kita. Terimaksih juga untuk teman-teman semua atas memori-memori indah yang telah kita ukir bersama di sekolah tercinta ini. Saya juga berpesan untuk terus menjaga silahturahmi. Semoga kita akan dipertemukan kembali dengan keadaan yang sukses dimana kita telah berhasil menggapai cita-cita kita Aminnn..

Hadirin yang saya hormati,

Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada bapak dan Ibu guru, adik-adik kelas, teman seperjuangan dan tidak lupa seluruh staff
SMP Negeri 1 Kemusu dan selamat kepada siswa-siswi kelas 9 atas kelulusannya.


Demikianlah pidato yang bisa saya sampaikan kali ini. Jika terdapat kesalahan ketika saya menyampaikan pidato ini, saya memohon maaf dan terimaksih atas perhatiannya.
 


Saya akhiri

Wabilahitaufikwalhidayah, Wassalamualaikum Wr. Wb





Assalamu alaikum Wr. Wb.

Kepada yang terhormat Ibu Uffun Ainullia Manan, S.Pd. selaku kepala sekolah SMP Negeri 1 Kemusu
yang terhormat Bapak dan Ibu guru beserta seluruh staff SMP Negeri 1 Kemusu
dan seluruh teman-teman yang saya banggakan

Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Illahi Robbi yang telah melimpahkan rahmat, taufiq dan hidayahnya kepada kita semua sehingga kita dapat berkumpul dalam keadaan sehat walafiat, tak kurang suatu apapun. Sholawat serta salam mari kita limpahkan kepada junjungan kita, Nabi Muhammad SAW, kepada keluarganya, kepada sahabatnya juga kepada kita selaku umatnya.

Pertama-tama, izinkanlah saya sebagai perwakilan dari teman-teman kelas 7 dan 8 untuk menyampaikan sepatah dua patah kata sambutan dalam rangka perpisahan dan kenaikan kelas ini.

Bapak dan ibu guru, serta Hadirin yang saya hormati, Tiga tahun kakak kelas 9 menuntut ilmu di sekolah ini. Harapan saya semoga Kakak-kakak dapat memproleh hikmah dan manfaat yang bisa diambil dari pelajaran yang telah diberikan oleh bapak dan ibu guru kita. Kami berharap agar setelah lulus dari sekolah ini, kakak-kakak dapat melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi lagi dan bisa mengharumkan nama baik sekolah ini .

Saya atas nama seluruh siswa kelas 7 dan 8 menyampaikan permohon maaf apabila sebagai adik kelas, selama ini telah melakukan perkataan dan perbuatan yang tidak berkenan dihati Kakak selama belajar di sekolah ini. Kami mengucapkan selamat berpisah semoga perjuangan Kakak untuk meraih cita cita dapat tercapai.

Sebelum saya mengakhiri sambutan ini, izinkanlah saya menyampaikan beberapa pantun berikut ini:

Ke mana kancil akan dikejar
Ke dalam pasar cobalah cari
Ketika kecil rajin belajar
Sesudah besar senanglah hati 

Pulau pandan jauh ke tengah,
Gunung Daik bercabang tiga;
Hancur badan dikandung tanah,
Budi yang baik dikenang juga 

Anak ayam turun sepuluh 
Mati satu tinggal sembilan 
Tuntutlah ilmu dengan sungguh-sungguh 
Supaya engkau tidak ketinggalan 

Kalau ada sumur di ladang
Bolehkah kita menumpang mandi
Kalau ada umurku panjang
Insya Allah kita bertemu lagi

Demikianlah yang dapat saya sampaikan. Mohon maaf apabila ada kata-kata saya yang salah atau kurang berkenan di hati Kakak-Kakak serta hadirin semua. Selamat jalan kakak-kakaku, semoga keberhasilan selalu menyertaimu.

Wabillahi taufik walhidayah, Wasalamu alaikum Wr.Wb.





PISAH
Oleh Linda Rizki

Mulai pagi hari hingga siang hari
Kuhabiskan waktuku bersekolah di SMP ini
Mempelajari pelajaran penuh arti
Matematika, Kimia, Fisika, Biologi
Sejarah, Ekonomi, sampai Geografi

Setelah semua ini...
Takkan lagi kutemui, sosok berwibawa nan tegas
Para guru yang tak kenal lelah mendidik
Pahlawan tanpa tanda jasa bersemangat membagi ilmu
Motivator yang memberikan keteladanan dan kebijaksanaan

Setelah semua ini...
Takkan kutemui mereka yang mewarnai hari-hariku
Sahabat setia serta teman tercinta
Takkan kutemui lagi guru-guru tercinta
Kepala sekolah dan bapak-ibu guruku

Kata perpisahan begitu berat kuucapkan
Kaku bibir ini bergerak
Tapi... jangan menangis
Jangan bersedih
Suatu saat kelak, kita pasti bertemu kembali
Selamat jalan...
Jalan panjang kehidupan masih ditelusuri

Tetap semangat, kuat. Genggam erat
Menuntut ilmu dengan giat
Harumkan nama SMP kita ini...



Untuk mendapatkan file dokumen lengkap dalam bentuk microsoft word atau .doc, silahkan klik tautan di bawah ini:
Contoh Pidato dan Puisi Perpisahan Pelepasan Siswa.docx

Terima kasih telah mengunjungi arsipkantor.com, kami tunggu kunjunganya kembali. Apabila menurut anda artikel ini bermanfaat, silahkan share melalui media sosial anda.

Berkomentarlah dengan baik dan sopan, komentar SPAM akan dihapus. Tema komentar bebas, tapi utamakan berkomentar tentang postingan ini.

Emoticon